Apa itu Perangkat Jaringan dan Apa Fungsi Perangkat Jaringan Tersebut

Di sini saya akan menjelaskan bagaimana sebuah perangkat komputer bisa beroperasi dan bagaimana fungsi perangkat jaringan pendukung seperti router, switch, access point, repeater, bridge,
network interface card (NIC), wireless card


Sebuah perangkat tidak akan bisa beroperasi dengan maksimal bahkan tak dapat dijalankan jika tidak adanya jaringan terhubung antar komponen yang dimaksud, untuk itu saya akan mencoba menjelaskan pengertian perangkat jaringan yang terdapat pada sebuah komputer.

Pengertian Perangkat Jaringan

Perangkat Jaringan adalah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih komputer sehingga dapat saling berbagi data.Perangkat jaringan sangat dibutuhkan mengingat hal ini adalah tool pokok yang harus ada dalam sebuah jaringan komputer.

Perangkat jaringan pada komputer merupakan alat pendukung untuk menjalankan tranformasi data sehingga perangkat bersangkutan dapat beroperasi. 

Sebuah komputer yang digunakan biasanya memerlukan beberapa alat sebagai pengirim data, misalnya router, switch, access point, repeater, bridge, network interface card (NIC), wireless card

Berikut ada beberapa nama perangkat jaringan komputer yang akan kita bahas dan besertafungsinya

Itulah Beberapa pengertian dan fungsi dari perangkat jaringan


Tinggalkan komentar